Pengamen di jepang

setelah membaca artikel dari japan fondation ini kata kata pertama yang saya ucapkan adalah “sugooii”.. atau “coool” bahasa arab nya, hehe.
dan saya ga nyangka, kalo di jepang pun ada pengamen jalanan yang ada di stasiun-stasiun… bedanya sama di indonesia, mereka mengamen bukan untuk meminta uang receh (atau bisa di sebut mengemis), mereka melakukan ini semua untuk menjual CD yang mereka punya…
dengan cara mengamen, mungkin orang-orang yang melintas di stasiun ini akan tertarik dengan musik mereka bawakan…
ternyata musisi di jepang itu hebatnya bukan main, bahkan mereka rela mengamen di jalan agar dapat sukses dikemudian hari, dan 1 hal yang membuat saya berfikir lagi, mungkin juga musisi terkenal jepang saat ini seperti misalnya Laruku juga memulai karir mereka sangat-sangat dari bawah sekali… (biarpun ga tau faktanya,, hehe.. :D) … satu hal yang buat saya kagum sama mereka, mereka tuh ga malu untuk mendulang kesuksesan dari bawah… mungkin pepatah “berakit rakit dahulu bersenang kemudian” itu yang jadi panutan mereka…

waww… :)

6 thoughts on “Pengamen di jepang

    • wah jadi MR. Children sama Kobukuro asal mulanya dari band jalanan gini toh, wah baru tau saya… keren ya mereka, dari band jalanan sampe bisa terkenal dan bahkan melegenda di jajaran pemusik di jepang. kalo saya punya jempol sepuluh saya bakal ngacungin jempol buat mereka. hebaaaaaaaaaaat~!😀

      btw, sayang link yang anda kasih itu privacy jadi nga bisa liat deh..😦

  1. eh eh.. koike teppei jg dy mulai karirny dr ngamen.. awalnya c gak ada org yg denger musik ny ,, tp akhrnya skrg mreka puas bgud dgn hasil yg mreka capai saat ini utk musiknya ddenger sluruh blahan bumi dgn nama WaTz (ad nyang pna dger? dy b2 sm…. spa yak lpa saiia).

    ihiy … te-chan kakkoi abiz ! > <

Leave a Reply

