Hujan Meteor Lydris

hujan meteor lydris di ramalkan akan turun mulai kemarin tepatnya tanggal 15 april sampai tanggal 26 april 2010. katanya sih, hujan yang meteor yang turun 415 tahun sekali ini bisa diliat di seluruh kawaasan di indonesia. hujan meteor ini bisa dilihat dari pas tengah malam sampai subuh. wah jarang-jarang kan liat meteor yang berjatuhan layaknya bintang jatuh seperti yang orang-orang bilang selama ini.

Menurut peneliti utama astronomi dan astrofisika di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin, masa puncak hujan meteor terjadi pada 21-22 April. Saat itu, diperkirakan ada 10-20 meteor yang muncul setiap jam. dan Menurut Evan, tahun ini ada 11 hujan meteor yang besar termasuk Lyrids. Setiap tahun, bumi disiram sekitar 25 ribu ton debu angkasa.

begitu yang saya baca dari salah satu situs koran. bisa di bayangkan akan menjadi hujan yang seperti apa. jujur saya penasaran dengan meteor ini, tapi saya belum sempat melihatnya langsung. waktu dulu sih saya pernah melihat meteor jatuh yang dulu saya kira adalah bintang jatuh. hehe. tapi emang bener-bener seperti bintang yang jatuh dengan cahaya nya itu. waktu itu saya liat satu meteor jatuh, apalagi ini ya yang berribu ribu meteor yang jatuh, akan jadi seperti apakah? saya jadi penasaran..🙂


2 thoughts on “Hujan Meteor Lydris

Leave a Reply

